Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Atlantis, benarkah pernah ada???

Atlantis (puLau Atlas) merupakan sebuah pulau legendaris yang pernah disebutkan Plato dalam bukunya. Dulu Atlantis itu menjadi pusat peradaban dunia, dalam bentuk budaya, kekayaan alam, ilmu/teknologi, dan lain-lainnya, tepatnya puluhan ribu tahun yang lalu. Menurut Plato (427 - 347 SM) puluhan ribu tahun yang lalu itu gunung berapi meletus bareng-bareng, menimbulkan gempa, es mencair, dan banjir besar. Akibatnya nih, sebagian permukaan bumi tenggelam alias hilang. Nah, salah satu yang hilang itu adalah Negeri, lebih tepatnya, Benua Atlantis.

Dalam catatannya, Plato menulis bahwa Atlantis terhampar "di seberang pilar-pilar Herkules", dan memiliki angkatan laut yang menaklukan Eropa Barat dan Afrika 9.000 tahun sebelum waktu Solon, atau sekitar tahun 9500 SM. Setelah gagal menyerang Yunani, Atlantis tenggelam ke dalam samudra "hanya dalam waktu satu hari satu malam".
Namun banyak ahli yang menganggap Atlantis hanya sebuah mitos.

Pada tahun 2005, seorang profesor bernama Prof. Arysio Santos meneliti dan kemudian menegaskan bahwa Atlantis yang hilang itu adalah Indonesia.Sekarang Benua Atlantis itu dah ketemu, maksudnya dah diketemuin. Prof. Santos ini melakukan penelitian dengan ngebandingin 33 hal (seperti luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi, dan cara bertani) antara kondisi fisik Benua Atlantis dengan kondisi fisik Indonesia sekarang. Ternyata ditemukan kesamaan antara keduanya. Jadi masihkah Atlantis dikatakan sebagai sebuah mitos???


:: Dari beberapa sumber ::

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar